Amuk Corona di Dunia Bola Hari Ini: 6 Kasus Baru, 1 Meninggal

liveskor365 corona

LIVESKOR365.com,- Serangan virus corona di dunia sepak bola masih terus mengganas. Pada Sabtu dan Ahad ini, 21-22 Maret 2020, ada enam kasus baru dan satu korban meninggal.

Inilah rangkuman beritanya:

Fellaini Positif Corona di Liga Super Cina

Mantan gelandang Manchester United Marouane Fellaini dinyatakan positif virus corona, Ahad, 22 Maret 2020. Ia menjadi kasus pertama positif COCID-19 Liga Super China.

Klub Fellaini saat ini, Shandong Luneng, membenarkan informasi tersebut. Gelandang asal Belgia itu memiliki suhu normal dan merasa baik-baik saja.

Pemain 32 tahun itu kini ditempatkan di karantina. “Dia sedang diamati dan menjalani perawatan di fasilitas medis yang ditunjuk,” kata pernyataan dari Shandong Luneng.

Klub tersebut melanjutkan, “Klub akan melakukan yang terbaik untuk membantu dalam perawatan dan pemulihan pemain.”

Fellaini pindah ke Liga Super Cina dari Manchester United pada Januari 2019. Pemain Timnas Belgia ini telah membuat 34 penampilan untuk klub Cina itu.

Pekan lalu, striker Brasil, Dori, yang bermain untuk klub divisi dua Meizhou Hakka, juga dinyatakan positif virus corona.

Liga Super Cina dijadwalkan dimulai pada 22 Februari tetapi telah ditunda tanpa batas waktu. Di Cina, ada 81.054 kasus virus corona yang dikonfirmasi dan telah menyebabkan 3.261 kematian.

Lorenzo Sanz Berpulang

Mantan presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz, meninggal dunia pada Sabtu, 22 Maret 2020. Ia berpulang dalam usia 76 tahun setelah sempat tertular virus corona.

Sanz adalah presiden Madrid antara 1995 dan 2000. Ia memimpin klub Spanyol itu meraih dua trofi Liga Champions, satu gelar La Liga, dan Piala Winners Eropa.

Dia telah dirawat di rumah sakit minggu ini dengan gejala virus corona. Putra Sanz, Lorenzo, pada hari Sabtu mengkonfirmasi kematian ayahnya di Twitter.

“Ayah saya baru saja meninggal,” tulisnya. “Dia tidak pantas berakhir dengan cara seperti ini. Salah satu orang terbaik, paling berani dan pekerja keras yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Keluarga dan Real Madrid adalah hasratnya.”

Real Madrid mengeluarkan pernyataan bela sungkawa dalam situsnya. “Hari ini, Real Madrid berkabung atas hilangnya seorang presiden yang mendedikasikan sebagian besar hidupnya untuk hasratnya yang luar biasa: Real Madrid. Mengingat keadaan saat ini, Real Madrid akan memberi
penghormatan yang layak diterimanya sesegera mungkin.”

Selanjutnya: Paolo Madini dan Anak serta Paulo Dybala

Maldini dan Anaknya Positif COVID-19

Legenda sepak bola Italia, Paolo Maldini, dan putranya, Daniel, dinyatakan positif mengidap virus corona. Hal itu diumumkan klub Serie A Liga Italia, AC Milan, Sabtu.

Paolo Maldini adalah Direktur Teknik Milan, sedangkan Daniel adalah pemain muda di klub tersebut.

Dalam pernyataan Milan diungkapkan bahwa Maldini menyadari telah melakukan kontak dengan seseorang yang kemudian positif corona. Ia pun mulai merasakan gejala.

“Dia menjalani tes yang hasilnya positif. Putranya Daniel, seorang penyerang tim muda Milan yang sebelumnya berlatih dengan tim utama, juga dinyatakan positif,” kata Milan. “Paolo dan Daniel baik-baik saja dan sudah menyelesaikan dua minggu isolasi di rumah tanpa kontak dengan yang lain.”
Melan melanjutkan, “Mereka sekarang akan tetap berada di karantina sampai pulih secara klinis, sesuai dengan protokol medis yang digariskan oleh otoritas kesehatan.”

Dybala dan WAGs juga Terserang

Penyerang Juventus dan timnas Argentina, Paulo Dybala, dinyatakan positif mengidap virus corona. Namun pemain tim Serie A Italia itu tidak menunjukkan gejala apa-apa.

Dybala menjadi pemain Juventus ketiga yang positif virus corona. Sebelumnya rekannya Daniele Rugani dan Blaise Matuidi sudah lebih dulu positif corona.

Klub Serie A Italia itu seperti dikutip Reuters, Minggu, 22 Maret 2020, menyatakan Dybala menjadi bintang sepak bola papan atas yang terinfeksi virus corona.

“Sang pemain, atas kesadaran sendiri melakukan isolasi di rumahnya sejak 11 Maret, kami akan terus memonitor,” kata klub yang berbasis di Turin tersebut.

Juventus menegaskan, “Dia baik-baik saja dan tidak memperlihatkan gejala.”

Serie A Liga Italia adalah liga besar Eropa pertama yang memutuskan menghentikan sementara kompetisi musim ini. Sebelumnya mereka sempat menggelar beberapa pertandingan secara tertutup, tanpa penonton.

Selanjutnya: Dikabari Positif Saat Makan di Pub

Pemain Portsmouth Dikabari Positif di Pub

Bek klub Liga Inggris Portsmouth, Sean Raggett, dinyatakan positif terjangkit virus corona. Ia menerima kabar soal hasil tesnya saat sedang makan di sebuah pub.

Portsmouth, yang bermain di divisi tiga (League One), melawan Arsenal di ajang Piala FA di Fratton Park, 2 Maret, atau 10 hari sebelum terungkap Arteta memiliki Covid-19. Karena itu seluruh personil klub itu kemudian diminta melakukan tes corona pada Selasa lalu.

Raggett, 26 tahun, pada Jumat malam memilih pulang ke rumah keluarganya di Gillingham untuk merayakan hari ibu. Sebelum sampai, ia mampir di Pub The Star untuk makan bersama dua temannya.

Di sanalah dia menerima kabar dari Bobby Bacic, dokter klub, bahwa hasil tes menujukkan dia positif COVID-19. Shock, ia segera memutuskan mengakhiri makan malam dan meninggalkan pub itu.

“Kekhawatiran pertama saya adalah soal menginfeksi orang lain, karena setidaknya ada 25 orang di sana (pub) saat itu. Jadi saya langsung pergi,” kata dia.

Ia melanjutkan, “Saya benar-benar terbebani oleh pemikiran bahwa saya bisa menulari orang lain. Saya hanya duduk dengan dua teman dan saya tidak benar-benar berhubungan dengan orang lain.”

Raggett kemudian membatalkan niatnya untuk menginap di tempat orang tuanya. Namun, ia sempat bingung karena orang tuanya tak bisa dikontak lewat telepon. Akhirnya, ia mendatangi mereka.

“Saya mengetuk pintu depan lalu mundur beberapa meter dan berbicara kepada ayah dan saudara perempuan saya. Saya memberi tahu mereka berita itu dan memberi bahwa saya tidak bisa tinggal bersama mereka karena saya telah terinfeksi,” kata dia.

Di Portsmouth, selain Raggett, pemain lain yang juga positif virus corona adalah James Bolton, Andy Cannon, dan Haji Mnoga.